Cara Melatih Tenaga Dalam

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Dari Tubuh - Tenaga Dalam, Memberikan pemahaman tentang bagaimana cara belajar tenaga dalam bagi pemula adalah sama sulitnya dengan cara mengeluarkan api dari tangan sendiri karena hal itu akan menjadi opini yang tidak mungkin bagi para pemula yang ingin tahu lebih banyak mengenai energi batin ini.

Cara Belajar Ilmu
Mempelajari tenaga dalam tidak sama dengan belajar kanuragan yang melibatkan gerakan fisik atau memperkuat anggota badan dengan tujuan agar tenaga fisik meningkat. Tenaga Dalam merupakan energi halus yang ada dalam diri setiap orang tanpa di sadari dan cara membangkitkan tenaga dalam dari tubuh kita.
Yang menjadikan kita sulit memahami Tentang Ilmu Tenaga Dalam adalah pikiran sendiri karena terlanjur beranggapan kalau ilmu tersebut adalah sulit sekali untuk dipelajari. Wajar kalau kemudian kita merasa tidak mampu untuk menguasai ilmu tersebut karena memang akan terasa berat untuk orang yang tidak yakin dengan apa yang sedang dia pelajari (red_tenaga dalam).

 Teknik Belajar Tenaga Dalam


Olah Pernafasan Tenaga Dalam
Olah Pernafasan Tenaga Dalam
Cara paling sederhana berlatih pernafasan untuk membangkitkan tenaga dalam adalah dengan duduk bersila seperti orang semedi, untuk membantu anda berkonsentrasi sebaiknya mata tertutup, kedua tangan diletakkan diatas lutut dengan genggaman yang renggang (rileks). Posisi duduk dengan punggung tegak dan kepala lurus menghadap kedepan, maka anda dapat mulai berlatih dengan menarik nafas panjang melalui hidung, sambil kedua tangan digerakkan melingkar kesamping dan keatas melewati depan kepala, kemudian turun dan bertemu didepan dad4 membentuk kepalan pada tangan kanan, dan tangan kiri terbuka lurus menopang kepalan tangan kanan, sampai disini tahan nafas untuk beberapa saat.

Kemudian buang nafas melalui mulut sambil menjulurkan kedua tangan kedepan kemudian kesamping, dan kembali pada posisi tangan diatas lutut (posisi pertama). Latihan ini dapat dilakukan setiap hari dengan keyakinan penuh bahwa anda mampu membangkitkan tenaga dalam karena izin Tuhan Yang Maha Esa.

Biasanya dalam perguruan-perguruan tenaga dalam, proses latihan pernafasan ini dilakukan dengan di iringi bacaan atau doa tertentu yang intinya ingin mendapatkan tenaga dalam yang suci karena izin Tuhan. Juga, setiap beberapa kali pertemuan ada sesi pembangkitan dan penguncian tenaga dalam yang dilakukan secara bersamaan dari semua murid sehingga mempercepat proses latihan.

Berikut ini bacaan dari salah satu perguruan tenaga dalam yang ada di Jogja yang harus diucapkan dalam hati ketika berlatih pernafasan :

" Di nafasku adalah zat suci dari Allah "


sumber :  http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/cara-membangkitkan-tenaga-dalam-dari.html